PRO KONTRA LOCK DOWN DI SUATU WILAYAH AKIBAT WABAH VIRUS KORONA ATAU COVID-19

PRO KONTRA LOCK DOWN DI SUATU WILAYAH AKIBAT WABAH VIRUS KORONA ATAU COVID-19

Yang harus kita ketahui pertama kali apa itu virus korona atau covid 19 ?

Penyakit corona virus 2019 (COVID-19) adalah penyakit menular yang di sebabkan oleh sindrom pernapasan akut coronavirus 2 (SARS-CoV2).
Penyakit ini pertama kali di identifikasi pada Desember 2019 di Wuhan,ibu kota provinsi Hubei ,China. Dan sejak itu menyebar secara global,mengakibatkan pandemic korona virus 2019-20 yang sedang berlangsung.
Virus ini termasuk virus baru yang tidak banyak diketahui,tetapi virus ini menyebar dengan sangat cepat dan orang yang terkena virus ini bahkan tidak memperlihatkan gejala apapun dan menyebarkannya kepada orang lain.
Lalu kita harus bagaimana ?jaga jarak? Iya. 
SOCIAL DISTANCING adalah langkah yang tepat untuk saat ini,diam dirumah dan tidak bayak beraktivitas di luar rumah akan membantu pemerintah untuk memutus rantai penularan virus korona.
Lalu bagaimana dengan LOCK DOWN ?
LOCK DOWN artinya situasi yang melarang warga untuk masuk ke suatu tempat karena kondisi darurat, lock down juga bisa berarti begara yang menutup perbatasannya agar tidak ada orang yang masuk atau keluar dari negaranya.
Di Indonesia sendiri banyak orang yang pro kontra terkait di berlakukannya lock down disuatu tempat,karena langkah ini akan menyulitkan rakyat yang bekerja sebagai harian lepas atau rakyat kelas kebawah. Karena di Indonesia sendiri masih banyak yang warganya tidak mempunyai pekerjaan tetap  dan jika tidak bekerja hari itu maka dia tidak akan mendapat makan hari itu juga.
Tetapi jika tidak mengikuti aturan pemerintah maka virus ini akan terus menyebar dan memakan banyak korban lainnya.
Pemerintah juga tidak diam saja berbagai upaya yang dilakukan untuk membantu meringankan beban rakyatnya dengan cara memberikan bantuan bebas biaya listrik selama 3 bulan dan bantuan lainnya.
Ayo bantu pemerintah untuk menghilangkan virus korona ini ,dengan cara diam dirumah dan keluar hanya untuk hal-hal penting saja,sering mencuci tangan dan selalu menjaga kebersihan tempat di sekitar kita agar bumi kita lekas sembuh.

Salam

SRI MARTINI 

Sumber
1.https://suara.com
2.https://www.wikipedia.org


Komentar